Jumat, 06 Agustus 2010

Karya Seni Miniatur di Ujung Pensil

Banyak sekali seniman yang menggunakan sebuah pensil ntuk menghasilkan karya seni tetapi tidak untuk Dalton Ghetti yang menghasilkan karya seni miniatur pada ujung pensil.

Dalton adalah seorang tukang kayu yang telah mengukir pada grafit kecil selama 25 tahun. Sebuah patung Elvis Presley mengenakan kacamata hitam, diukir dari pensil tunggal.


"Saat sekolah aku mengukirkan nama temanku di kayu pensil lalu memberikannya" kata Dalton. "Ketika di jurusan patung saya membuat karya seni yang besar dari kayu, tapi aku menantang diriku sendiri untuk membuat karya seni sekecil mungkin. Aku mulai bereksperimen membuat patung kapur tulis sampai suatu saat aku memutuskan untuk mengukir granit pada sebuah pensil".

Dalton menggunakan tiga cara dasar untuk membuat karya seni yang luar biasa - silet, jarum jahit dan pisau patung. Dia bahkan menolak untuk menggunakan kaca pembesar dan tidak pernah menjual salah satu karyanya, hanya diberikan begitu saja kepada teman-temannya. Dia berkata: "saya menggunakan jarum jahit untuk membuat lubang atau menggali grafit tersebut. Aku menggores lalu membuat garis-garis dan memutar grafit perlahan di sekitar tanganku"

Dari semua karya Dalton, karya diatas yang berbentuk rantai yang terhubung membutuhkan waktu pengerjaan hingga dua setengah tahun bagi Dalton. Padahal bentuk-bentuk yang lain hanya membutuhkan waktu beberapa bulan saja. Dia berkata "rantai yang terhubung itu sangat menguras tenagaku, tapi aku sangat senang karena hal itu sangatlah rumit dan orang berpikir harus menggunakan 2 pensil"

Aku tidak menghasilkan uang dari itu. Namun, saya akan sangat senang jika seorang pemilik galeri di Inggris mau mengundang saya dan menampilkan saya di pertunjukannya" katanya

Berikut beberapa karya seni ujung pensil :
















[ Odd Stuff Magazine ]
Ikon ini merupakan link ke situs bookmark sosial dimana pembaca dapat berbagi dan menemukan halaman web baru.
  • Digg
  • Sphinn
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Copyright 2009 sLin2Tan