Jumat, 06 Agustus 2010

5 Penjara Paling Aneh di Dunia

Para narapidana di penjara tidak memiliki kebebasan, namun aturan ini tidak berlaku dibeberapa tempat. Setiap negara memiliki cara sendiri ada memperlakukan tahanan, mungkin dengan pelajaran menari, ruang keluarga atau mewah bermain dan menonton film.


Penjara Cebu(Filipina): Tarian Narapidana

Yang menarik dari penjara ini adalah para pembunuh, bandar narkoba dan pelaku seks menari musik pop secara serentak. Menari adalah pengembangan program latihan dipenjara itu. Sekitar 1.500 narapidana dapat ikut menari dan juga mereka juga sering tampil dalam acara amal dan mereka mendapat upah dari tarian yang mereka pentaskan.

Justizzentrum Leoben (Austria): Penjara Paling Mewah

Justizzentrum Leoben adalah penjara keamanan minimal di Austria.. Ini adalah pengadilan dan kompleks penjara yang terletak di kota kuno dari Leoben dan dianggap sebagai penjara paling mewah di planet ini. Penjara ini ditujukan untuk pelaku kejahatan berisiko rendah, dengan masa penahanan maksimum ada 18 bulan. Di waktu luang mereka, para tahanan di Leoben Justizzentrum dapat menggunakan halaman, dua ruang kebugaran, fasilitas tenis meja atau di ruang multimedia. Atau, mereka dapat menikmati waktu tenang di perpustakaan.

Penjara Kresty (Rusia): Penjara Paling Sumpek

Penjara Rusia memiliki reputasi sebagai yang paling padat di bumi, terutama Penjara Kresty di St Petersburg. Kapasitas resmi yang ditetapkan adalah 3000, namun jumlah tahanan yang sebenarnya sekitar 10.000. Setiap tahanan juga dikatakan hanya diperbolehkan 4 meter persegi masing-masing ruang dan 15 menit seminggu untuk mandi. Di musim panas 2006 Vladimir Putin mengumumkan bahwa penjara itu akan dipindahkan ke fasilitas baru di Kabupaten Kolpinsky di pinggiran St. Petersburg

Alcatraz (California): Penjara Paling Terkenal

Alcatraz adalah sebuah pulau kecil yang terletak di tengah Teluk San Francisco di California, Amerika Serikat dan konon penjara paling terkenal di dunia. Pulau ini digunakan untuk mercusuar benteng militer , penjara militer dan penjara federal hingga tahun 1963. Pulau ini menjadi sebuah tempat rekreasi nasional pada tahun 1972 dan menerima sebutan landmarking pada tahun 1976 dan 1986. Saat ini, pulau itu adalah situs bersejarah yang dioperasikan oleh National Park Service sebagai bagian dari Golden Gate Wilayah Rekreasi Nasional dan terbuka untuk wisata.

Penjara Aranjuez (Spanyol): Penjara dengan sel keluarga yang nyaman

Ini adalah satu-satunya penjara didunia yang memiliki sel keluarga yang dilengkapi karakter Disney di dinding, kebun bibit, taman bermain untuk balita. Idenya adalah untuk anak-anak agar ikatan dengan orang tua mereka yang dipenjara sementara belum cukup umur untuk tidak menyadari lingkungan mereka, dan untuk mengajarkan para narapidana keterampilan orang tua. Penjara kota ini berjarak 40 km sebelah selatan Madrid, memiliki 36 unit sel untuk keluarga, meskipun sekarang hanya 16 yang1 ditempati, sebagian besar dari Amerika Latin. Ada 1 bagian khusus yaitu F-1 yang dikenal dalam jargon penjara sebagai 'sel bintang lima'.



[ OddStuffMagazine ]
Ikon ini merupakan link ke situs bookmark sosial dimana pembaca dapat berbagi dan menemukan halaman web baru.
  • Digg
  • Sphinn
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Copyright 2009 sLin2Tan